Pages

CHEMISTRY IS A MIRACLE ONE
Subscribe:

Jumat, 30 Oktober 2009


Ditulis oleh Abdul Khoir Senin, 5 Oktober 2009

Antisipasi Global Warming, 1800 Pohon Ditanam Serentak
Koordinator penanaman pohon HUT Fransiskus Asisi ke-800, Hermas menyampaikan bahwa kegiatan yang melibatkan pelajar dari SMA Don Bosko serta SMP Sugio Pranoto tersebut merupakan rangkaian kegiatan untuk menyelamatkan bumi dari pemanasan global yang isunya semakin menghangat.
“40 kelompok yang dalam tiap kelompoknya terdapat 20 pelajar, serentak menanam pohon dan nanti mereka juga akan merawatnya,” papar Hermas.
Jenis pohon yang ditanam bervariasi yakni Albasia, Meranti, Gaharu dan Pohon Buah Matoa.
Kepala Dinas Hutbun, Sumadi Haryoko, bahwa penanaman pohon tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap bumi dengan memberikan pendidikan tentang cinta lingkungan yang dimulai dengan menanam pohon.
”Program satu orang satu pohon itu merupakan salah satu program yang baik, namun setelah ditanam selayaknya dirawat agar dapat tumbuh besar,” papar Sumadi.
Sumadi memandang apa yang digagas oleh Fransiskus Asisi dan pihak swasta dalam hal ini PT Finnantara yang juga membantu penyediaan bibit pohon selain Dinas Hutbun, perlu dicontoh perusahaan serta organisasi lainnya.
Sumadi juga mengharapkan kepada masyarakat untuk juga ikut andil dalam program 5 juta pohon yang dimulai dari pekarangan rumah dengan tanaman buah serta pohon dilahan atau hamparan yang terbakar ataupun gundul.
”Saat ini memang kita tidak merasakan nikmatnnya, namun nanti anak cucu kita yang akan menuai hasil yang telah kita perbuat dimasa sekarang,” jelasnya lagi.
________________________________________

0 comments:

Posting Komentar